Jumat, 05 Juli 2019

Pengabdian Masyarakat HIMASAKA

PENGABDIAN MASYAKARAT HIMASAKA STIKES PEMKAB JOMBANG DI ALUN-ALUN KABUPATEN JOMBANG
HIMASAKA- Himasaka STIKES PEMKAB JOMBANG mengadakan kegiatan “Pengabdian  Masyarakat Tenda Tensi HIMASAKA” di alun –alun Jombang. Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap hari minggu bersamaan dengan kegiatan senam yang rutin diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, untuk mewujudkan masyarakat Jombang yang lebih sehat Jasmani maupun Rohani dan untuk lebih mensejahterakan Masyarakat jombang.  Pengabdian masyarakat ini merupakan suatu bentuk pelayanan seorang mahasiswa S1 Keperawatan terhadap masyarakat dalam bidang kesehatan yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam berkonsultasi tentang bagaimana cara mengatur pola makan yang sehat, serta hidup sehat. Sehingga terwujudlah Masyarakat Jombang yang lebih sehat dan sejahtera.
Dalam kegiatan ini masyarakat juga bisa cek kolesterol, asam urat, dan gula darah dengan biaya yang terjangkau. karena dengan pelayanan yang lebih sederhana akan tetapi hasilnya akurat. selain itu juga para Mahasiswanya sudah mendapatkan pelatihan atau magang terlebih dahulu sebelum melaksanakan tugasnya, sehingga pelayanannya juga memadai.
Kegiatan ini juga bertujuan sebagai wadah bagi para mahasiswa untuk bisa lebih terampil didalam melaksanakan ilmu keperawatan yang telah diajarkan di kampus, selain bentuk kemandirian untuk mahasiswa juga untuk melatih cara berinteraksi secara langsung dengan masyarakat secara umum.
Kegiatan ini berlangsung dibawah Naungan Himasaka STIKES PEMKAB JOMBANG yang sudah dilaksanakan secara rutin setiap hari Minggu pagi. Dan berlangsung kurang lebih selama 2 periode.
Selain itu juga Himasaka STIKES PEMKAB JOMBANG menjadikan wadah mahasiswa untuk berwirausaha dalam bentuk kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

himasaka news ~  Jum'at, 18 Agustus 2017 - Himasaka Stikes Pemkab Jombang open stand pelayanan masyarakat di acara Gelar Potensi Jombang...